Sunday 16 January 2011

Kampanye Unik Greenpeace dan Oglivy - Bahaya Sumpit Sekali Pakai

Bisakah Anda membuat kayu mati hidup kembali? Tidak, tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi pohon lagi!

Itu adalah slogan yang memicu kampanye Greenpeace dan Ogvily untuk membantu orang menyadari bahaya penebangan jutaan pohon untuk membuat sumpit sekali pakai.

Dua ratus relawan dari berbagai perguruan tinggi Beijing menjawab panggilan Greenpeace dan berangkat untuk mengumpulkan 80.000 sumpit kayu yang digunakan, dari restoran di sekitar ibukota Cina. Mereka membersihkan dan kemudian artis dibantu Xu Yinhai dalam perakitan mereka ke dalam empat pohon yang hidup. Bukan tugas yang mudah, tetapi damai Hijau berharap upaya ini akan mengilhami orang Tionghoa untuk lebih berhati-hati tentang penggunaan sumber daya.

Menurut statistik dari Departemen Kehutanan Cina, negara memproduksi 57 miliar pasang sumpit sekali pakai, yang membutuhkan lebih dari 1,18 juta meter persegi hutan. Sejak sumber daya kayu China yang sangat terbatas (139 peringkat di dunia) orang-orangnya harus bertanya pada diri sendiri apakah itu layak mengorbankan 3,8 juta pohon per tahun, untuk sesuatu yang mereka hanya membuang setelah makan.

Pohon-pohon sumpit ditanam pada tanggal 20 Desember 2010, di salah satu mal yang paling populer di Beijing, The Place, di distrik Chaoyang, dan direncanakan akan ditampilkan di universitas dan tempat-tempat seni di sekitar kota.

Spoiler for Pohon Sumpit:

Spoiler for Pohon Sumpit:

Spoiler for Pohon Sumpit:

Spoiler for Pohon Sumpit:

Spoiler for Pohon Sumpit:

Spoiler for Pohon Sumpit:

Semoga menginspirasi kita untuk menjaga Bumi kita ini dari efek Global Warming.

0 comments:

Post a Comment